and Kuliner Rasa Sayange: MAKANAN & MINUMAN DI KERAJAAN SURGA

Saturday, October 29, 2016

MAKANAN & MINUMAN DI KERAJAAN SURGA


Makanan & minuman di kerajaan Surga

1. DAGING BURUNG fastfood & BUAH-BUAHAN YANG SUDAH TERKUPAS TINGGAL SANTAP
"Dengan membawa gelas, cerek dan minuman yang diambil dari air yang mengalir, mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk, dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan. (QS. Al Waaqi’ah, 56:18-21)

2. SUSU & MADU
Air susu dan madu adalah minuman yang tersedia di Surga, berdasarkan firman-Nya :
"..(apakah) perumpamaan (penghuni) Surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa yang didalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh didalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Robb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam Jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya?"
(QS. Muhammad, 47:15).

3. KHOMER ANTI MABUK
"Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir, (warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya"
(QS. Ash Shaffaat, 37:45-47)

4. SARI JAHE
"Di dalam Surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe (yang didatangkan dari) sebuah mata air Surga yang dinamakan salsabil" (QS. Al Insaan, 76:17-18)

5. AIR KAFUR
"Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur (yaitu) mata air (dalam Surga) yang daripadanya hamba-hamba Alloh minum, yang mereka dapat mengalirkannya dengan sebaik-baiknya" (QS. Al Insaan, 76:5-6)

No comments:

Post a Comment